Senin, 23 Januari 2012

Fenomena Mahasiswa SSE Angkatan 2011

Eheeemmm,, mari sejenak kita melupakan masalah assignment dan melihat sebentar fenomena apa yang sebenernya sedang terjadi pada para mahasiswa SSE angkatan 2011. 


Tiba-tiba saja group di facebook dan sms-sms di handphone dipenuhi dengan link ..............blogspot.com atau ................wordpress.com. Ada apakah ini?? Apakah fenomena menulis blog sedang terjadi pada mahasiswa 2011?? Mungkin saja. Fenomena ini tentu saja fenomena yang sangat positif. Mereka, para mahasiswa yang sebelumnya tidak suka menulis, akhirnya “dipaksa” untuk menulis oleh dosen ICT, dan saya adalah salah satu dari mahasiswa itu.

Awalnya saya tidak suka menulis, karena merasa tidak pandai dalam merangkai kata dan menggunakan bahasa secara benar. Namun, karena melihat beberapa teman-teman dan senior di kampus yang terlihat sangat menikmati menulis, sayapun akhirnya tertantang untuk menulis. Dimulai dari curhat-curhatan sederhana, dan akhirnya sayapun sekarang menikmati aktivitas menulis ini. Walaupun tulisan saya masih sangat jauh dari predikat bagus, namun tidak ada salahnya kan tetap mencoba? Setidaknya dari menulis ini, saya bisa sedikit bisa menyampaikan “unek-unek” yang tidak bisa saya sampaikan secara langsung. Selain itu, dari menulis sayapun bisa berbagi pengalaman dan ilmu yang sedikit ini.

Disaat kita ingin merubah Indonesia menjadi lebih baik, namun kita tidak tahu apa yang dapat kita lakukan, daripada hanya sekedar “ngedumel” dan marah-marah dalam hati, mungkin menulis 1 atau 2 paragraf rasanya jauh lebih baik. Kalaupun tulisan kita nantinya tidak cukup berarti untuk merubah Indonesia, setidaknya ada kepuasan tersendiri dalam hati ini, karena telah menciptakan suatu karya.

Ayo teman-teman 2011, hidupkan blog kalian (berbicara pada diri sendiri juga). Tulis dan post tulisan-tulisan kalian. Walaupun hanya curhatan atau “unek-unek”, tapi setidaknya blog ini bisa menjadi salah satu alternatif ketika kita merasa bingung untuk menyampaikan perasaan kita ini. Ayo kita manfaatkan blog secara baik dan benar J
Semangat kawan-kawan!! :D

9 komentar:

  1. agreee with u..
    hahaha
    fenomena dikala dateline tugas..
    :D

    BalasHapus
  2. Hahaha ^^
    Yeah, that is the big phenomena which is happening before Final Exam..,
    Anyway, Let's start writing through our blog !!

    ^^

    BalasHapus
  3. hahaha..
    selama fenomenanya msh positif dan bermanfaat, mari lanjutkan.
    good luck UASnya ya teman2. bismilah :)

    BalasHapus
  4. aaaah eeemmm... kalo dilihat dr tanggal di grup facebook, yg pertama promot blog tuuu... Mamal ya? :D <<pengen dimensyen hihihi

    btw, good posting Geb... Keep rocking ya~

    BalasHapus
  5. ciiee mamall...
    ak mau follow blog kamu, tpi lupa trus. hihi

    yeyy,, keep rockin :D

    BalasHapus