Sabtu, 28 Januari 2012

Dosa-dosaku

Bismillahhirahmanirahim,

Allah yang maha pengasih dan penyayang, hambaMu yang hina dan dhaif ini mohon ampun kepada Mu ya Allah. Mohon ampun atas segala dosa dan khilaf yang telah begitu banyak aku lakukan. Mohon ampun atas begitu banyak nikmatMu yang aku kufuri ya Allah. Mohon ampun atas segala kewajiban dan tanggung jawab yang sering aku lalaikan.

Mohon maaf atas begitu banyak dosa dan khilaf yang dilakukan oleh tubuh ini ya Allah. Otak yang sering aku gunakan untuk berprasangka buruk kepada Mu dan kepada saudara-saudaraku. Mata ini yang sering aku gunakan untuk melihat sesuatu yang seharusnya tidak aku lihat. Telinga ini yang sering aku gunakan untuk mendengar sesuatu yang seharusnya tidak aku dengar. Mulut ini yang sering tanpa sadar aku gunakan untuk membicarakan aib saudaraku sendiri, mulut ini yang sering aku gunakan untuk berbohong dan berbicara kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan, mulut ini yang sering menyakiti sesama saudara. Ahh, mulut memang terkadang menjadi boomerang jika tidak digunakan dengan baik. Kaki ini, yang sering aku gunakan untuk menyinggahi tempat yang tidak bermanfaat dan maksiat. Tangan ini, yang sering aku gunakan untuk menzalimi orang lain, tangan ini yang terkadang aku gunakan untuk menyakiti makhluk lain. Hati ini, ya hati ini, penentu baik tidaknya seorang manusia. Hati ini yang begitu penuh dengan rasa iri dan dengki ketika melihat saudaranya bahagia, hati ini yang begitu penuh dengan rasa sombong karena merasa lebih baik dari orang lain. Hati ini yang sering menduakan cintaMu, mencintai sesuatu secara berlebihan, melebihi cintaku padaMu.

Mohon ampunan dan kasih sayangMu ya Allah, karena sesungguhnya hanya Engkaulah sebaik-baik zat yang maha pengampun dan penyayang. Masukanlah aku ke dalam golongan hambaMu yang selalu memperbaiki diri ya Allah. Jadikanlah hambaMu ini hamba yang selalu bersyukur atas sekecil apapun nikmat yang Engkau berikan ya Allah. Jadikanlah hambaMu ini hamba yang selalu menjaga diri dari segala dosa.

Bantulah aku untuk selalu berhusnudzon kepada Mu dan kepada saudara-saudara lainnya ya Allah. Bantulah aku untuk selalu menundukan pandangan dan menjaga mata ini dari maksiat. Bantulah aku untuk menjaga telinga ini dari suara-suara maksiat dan suara yang tidak layak didengar. Bantulah aku untuk menjaga lisan dan mulut ini agar tidak menyakiti hati sesama saudara, menjaga lisan ini untuk selalu berdzikir dan bertasbih menyebut namaMu ya Allah, menjaga lisan ini agar selalu jujur dan berucap kata-kata yang indah. Bantulah aku untuk menggunakan tangan ini untuk membantu dan menyayangi sesama saudara muslim ya Allah, bantulah aku agar dapat bermanfaat dalam hidup melalui tangan ini ya Allah. Bantulah aku agar selalu melangkahkan kaki ke tempat yang Engkau ridhai dan penuh dengan rahmatMU ya Allah. Bantulah aku untuk selalu menjaga hati ini dari segala rasa iri, dengki dan sombong. Bantulah aku agar aku dapat mencintaiMu melebihi cintaku kepadaMu ya Allah. Mohon bantu aku dan lindungi aku ya Allah, karena sesungguhnya hanya Engkaulah sebaik-baik penolong.

Dosa-dosaku bagaikan pepasir di pantai, namun rahmatMu tak terhitung. Seluruh rasa syukurku, hanyalah setitik dari nikmat yang telah Kau berikan.
Masukan aku dan orang-orang yang aku cintai ke dalam golongan hamba-hambaMu yang sabar, selalu bersyukur dan selalu memperbaiki diri ya Allah. Amiin :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar