Jumat, 06 Januari 2012

kado cinta untuk ibuku :')

4 Januari 2012.
Hari ini adalah hari yang istimewa bagiku, karena pada tanggal yang sama 44 tahun lalu, telah lahirlah seorang wanita hebat ke dunia ini. Siapakah dia? Ya, dia adalah ibuku. Salah satu wanita terindah dan terhebat yang telah diciptakanNya.


Walaupun hari ini hari yang istimewa, namun tidak ada perayaan apapun di rumah kami. Ibupun tetap menjalankan kewajibannya sehari-hari seperti biasa.
Terbangun dari tidurku, kulihat ibuku sedang memasak di dapur. Kuhampiri beliau, dan kuucapkan selamat ulang tahun beserta doa tulus dari hatiku. Tidak ada yang ibu ucapkan, hanya tersenyum dan memelukku dengan hangat. Kulihat ada setetes air mata mengalir dari mata beliau dan jatuh ke pipi beliau.
Tak kuasa melihat ekspresi ibuku, akupun mencium kedua pipi beliau dan memeluk beliau kembali.
Subhanallah, memeluk ibuku adalah salah satu nikmat terindah yang Allah berikan kepadaku, dan aku tidak tau sampai kapan nikmat ini akan terus ada.

Tidak ada seikat bunga, seloyang kue tart atau sebungkus kado cantik untuk ibuku. Bukan karena tidak ingin memberikan, demi Allah bukan karena itu. Tetapi karena aku mengerti, seperti apa ibuku. Beliau paling tidak bisa menyusahkan anaknya, beliau paling tidak bisa menerima sesuatu dari anaknya, karena beliau merasa seharusnya beliaulah yang memberi.
Seuntai doa. Ya. Itulah yang bisa aku hadiahkan untuk ibuku tercinta di hari jadi beliau yang ke 44 ini. Tidak istimewa mungkin, namun percayalah, aku mendoakannya dengan ikhlas dan sepenuh jiwa.

Aku memohon kepada Allah agar selalu memberikan limpahan kasih sayang dan ridhaNya untuk beliau.
Aku memohon kepada Allah agar menempatkan beliau di surgaNya kelak.
Aku memohon kepada Allah agar terus menjaga ibuku, mendekapnya dan menuntutnya disaat ibuku kehilangan pegangan.
Aku memohon kepada Allah agar memberikan umur yang panjang kepada ibuku, agar kelak beliau dapat melihatku menjadi seorang yang berhasil.
Aku memohon kepada Allah agar memberikan beliau kesabaran dan kekuatan untuk menjalani hidup di dunia ini.
Aku memohon kepada Allah agar aku dapat terus melihat senyum di wajahnya.
Aku memohon kepada Allah agar aku selalu dapat memeluknya sampai akhir hayatku.
Allah, Engkaulah yang maha kuasa. Tidak ada yang tidak mungkin jika Engkau telah berkehendak ya Allah. Mohon dengarkan doa hambaMu yang lemah ini ya ini Allah, karena hambaMu ini tidak tau harus meminta dan mengemis kepada siapa lagi selain Engkau ya Allah.
Amiin ya rabbal alamin.. :')

#@ my room, ditulis dengan diiringi air mata
_Geby Devtiana Maryono_

source gambar : http://3.bp.blogspot.com/f8aGu5uNnBA/Tmt9DumfaJI/AAAAAAAAAB8/zpjWNBjnUnk/s1600/mawar.jpg

2 komentar:

  1. amiiiin..
    ya Allah kabulkanlah do'a sahabatku ini...:-)

    mbi,sampein salam sippa ya mbi untuk ibumu..
    mett miLad, smoga sLaLu daLam Lindungan Allah & diberkahi Allah seLaLu..amiiin..

    *maaf tlat, baru bca postinganmu ini..^_^

    BalasHapus